Pembuatan Bazooka evdo for smart cdma modem

Sabtu, 25 September 2010

 Perhitungan antenna bazoka EVDO sebetulnya merupakan sebagian dari antenna wajanbolic e-goen. Intinya kita menggunakan seluruh pipa pralon 4” yang panjangnya harus lebih dari 23 cm. Untuk memudahkan saya menggunakan panjang pipa pralon 40cm, anda dapat saya menggunakan pipa pralon yang lebih dari 40cm untuk memperoleh hasil yang lebih baik. USB modem EVDO di letakan pada posisi 7.2cm dari belakang pipa pralon yang nantinya ditutup menggunakan dop pralon yang di beri aluminium lakban.
Langkah pembuatan antenna bazoka EVDO sangat sederhana sekali & dapat kita lihat sebagai berikut.
 Langkah 1. Potong pipa pralon 4” sepanjang 40 cm. Lubangi pipa pralon pada posisi 7.2 cm untuk memasukan USB modem EVDO. Gunakan cutter pada lubang USB untuk memastikan bahwa modem USB EVDO dapat kita masukan ke lubang USB di pipa pralon. Lapisi seluruh permukaan pipa pralon menggunakan lakban aluminium.
 Langkah 2. Lubangi lakban aluminium pada posisi 7.2 cm tempat USB modem EVDO akan di masukan. Lapisi pinggiran lubang USB modem EVDO dengan lakban aluminium agar nantinya ground USB modem EVDO akan bersentuhan dengan lakban aluminium.
 Langkah 3. Bor dop pralon di tengah-tengah. Pastikan mur & sekrup dapat masuk ke dalamnya. Mur & sekrup nantinya digunakan untuk memasang antenna bazoka ke tower. Lapisi dop pralon dengan lakban alumium. Pastikan di sisi pinggiran dop ada cukup lakban aluminium agar nantinya tersambung ke aluminium yang ada di badan pipa pralon.

Selesai sudah pembuatan antenna bazoka EVDO yang sangat sederhana sekali pembuatannya dan kemungkinan salahnya sangat sedikit.




Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar